Rabu, 16 Agustus 2017

72thn Indonesia



72thn Indonesia
oleh: rhikardus asa
Hasil gambar untuk gambar bendera merah putih berkibar 72 tahun 2017

Hari ini adalah hari ulang tahun NKRI (Negara kesatuan republic Indonesia) 72 tahun menjadi Negara, 72 tahun persatuan ini terawat dan 72 tahun menjadi Indonesia dan 72 tahun kita telah merdeka terlepas dari kungkungan para penjajah, Happy birts day my Indonesia.sedikit mengutip artikel salah seorang teman saya bahwa angka dari 72 ini jika kita samakan dengan umur seorang manusia tentu ini adalah angka   yang sangat tua dan kesannya adalah dewasalah sudah indonesia. 

Genealogi dari kata tua jika ukurannya adalah manusia berarti sudah memasuki masa kepikunannya sehingga dengan pandangan yang seperti itu oknum-oknum koruptor dan kapitalis bisa leluasa dalam menjalankan rencana mereka.kapitalis mulai menggerogoti sendi-sendi bangsa ini dengan sistemnya dan para koruptor semakin merajalela.

Dan akhir dari kebejatan cerita mereka adalah rakyat korbannya,hal ini kita ibaratkan seperti ada sepasang kekasih homo yang berkonflik karna merampas keuntungan dan korbanya adalah seorang buruh wanita. Daripada hidup dalam penindasan lebih baik mari kita wujudkan pancasila yang sosialis.

Adakah kebijakan yang lebih tegas lagi agar kapitalis merinding membawa sistemnya yang tdk berpancasila itu mengganggu ketentraman kita? Adakah kebijakan yang mampu membuat anjing-anjing penjilat koruptoor bertobat dan takut ????

Terimakasih para pahlawanku jasamu selalu kami kenang,darah yang kau tumpahkan,nyawa yang kau taruhkan demi kebebasan kami sehingga hari ini kami bisa mengatakan bahwa kami adalah bangsa yang merdeka.banyak cerita yang kau buat,dan dari semua cerita yang kau buat  yang kami ketahui hari ini adalah yang sudah diceritakan dan tidak kami ketahui adalah yang disembunyikan rezim.

Maksud dari yang disembunyikan rezim diatas adalah kasus-kasus yang tak pernah terungkap seperti kasus yang terjadi kepada  seorang aktivis HAM yaitu MUNIR yang sampai hari ini siapa pelakunya tidak pernah kita ketahui. MUNIR seorang pejuang HAM meninggal pada tahun 2004 beberapa tahun yang silam karena diracun, oleh siapa yang tak mampu menyeret actor utamanya,kenapa, tdk kita ketahui dan akhirnya hanyalah sebuah nama dalam sejarah dan siap dimakankan kepada penerus-penerus bangsa ini.

Dan yang berikutnya lagi adalah kasus terbunuhnya seorang buruh wanita PT.Catur Putera Surya Porong Jawa Timur. Meninggal pada tahun 1994 ia adalah seorang aktivis yang membela hak-hak buruh, namun hasil akhirnya meninggal karena dibunuh.entah itu bagian dari permainan mereka yang merasa bahwa kupingnya merah karna takut dengan tidak enaknya makanan didalam jeruji besi sehingga kasus tersebut diseting begitu rapi sehingga sampai hari ini entah kemana kasus itu tak lagi disiulkan oleh media. 

Mereka yang berangkat ke parlemen dengan menggunakan paspor hak rakyat,namun pergi tanpa jejak tanpa berpikir bahwa rakyat sedang ditindas oleh system kapitalis yang sengaja dibukakan pintu oleh mereka sendiri hanya karena hasrat,72 tahun Indonesia bebas dari penjajah-penjajah luar namun Indonesia belum bebas dari penjajah-penjajah lokal. 

Setiap orang menggunakan haknya untuk berpolitik namun karna selalu dikejar oleh hasrat, sehingga membutakan anak manusia untuk bertindak keji,menindas sesama.Politik yang sesungguhnya mengutamakan keadilan untuk kesejatraan masyarakat,bukan berkhianat kepada masyarakat dan berbalik kepada sekelompok orang demi keuntungan, ini di sebabkan karena mereka tidak mengerti bagaimana berpolitik secara akal sehat demi keadilan dan kesejatraan masyarakat Indonesia.

Dalam bidang ekonomi seperti yang dikatakan wakil presiden pertama bangsa ini dalam bukunya Demokrasi kita Bpk.Mohammad Hatta : Disini ternyata,bahwa dalam hal perekonomian tidak ada sama rasa sama rata.semuanya dikusai oleh kaum pemodal yang jumlahnya hanya sebagian kecil saja dari rakyat.

 Dan dalam tulisannya itu ia juga menyampaikan bahwa : dengan capital yang bertumpuk ditangan mereka, mereka akan menguasai jalannya produksi,penghasilan masyarakat,dan sumber hidup kaum buruh,berdasarkan kekuasaan capital itu maka ia akan mendapatkan pengaruh yang besar terhadap politik Negara.

Hal ini adalah salah satu bentuk penindasan modern bagi Indonesia yang dilakukan kapitalis yang tak bisa kita biarkan dan inilah yang disebut dengan system kapitalis,jika telah menguasai hajat hidup orang banyak khususnya mayoritas bangsa Indonesia yang sudah berusia 72 tahun ini tentu akan berpotensi pada penindasan.

Oleh karena itu untuk menghindari terjadinya penindasan yang tidak manusiawi marilah kita gotong royong runtuhkan kapitalisme, tolak imperialisme, save pancasila,wujudkan sosialisme. Tentu dari situlah kesejateraan berpihak pada kita,pemerataan kebutuhan kita dapatkan ,tidak ada yang lebih kaya dan lebih miskin, akan tetapi sama rasa sama dapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harapan kosong

Harapan Kosong

August 07, 2017   rhykardus.blogspot    Oleh: Rikardus Asa. Waktu usiaku 9 tahun, aku mulai diajarkan oleh guruku tentang bagai...